REKOMENDASI BAYKE DIAN NUGRAHA (PAKAR KESEHATAN REPRODUKSI)

Kamis, 23 Februari 2012

Khasiat Coklat Bagi Kecantikan

Khasiat Coklat Bagi Kecantikan
Lulur Coklat
Coklat adalah makanan kesukaan semua orang, tetapi jarang ada yang tahu bahwa coklat untuk kecantikan juga benar-benar bisa dan berhasil. Beberapa minuman bahkan kue juga dibut dari coklat. Semua orang umumnya menyukai coklat dan jarang sekali yang mengalami alergi pada makanan itu. Maka coklat menjadi symbol makanan yang mewah sekaligus hangat dan sampai sekarang coklat menjadi symbol interaksi cinta antara dua orang yang sedang dilanda asmara. Rasanya yang lembut, ber tekstur, unik, dan memberikan kesan nyaman sangat cocok untuk pelengkap minuman dan roti. Pada bulan februari produksi dan penjualan coklat naik drastic karena Falentine’s day. Dan rumornya sekarang coklat diburu para wanita untuk kecantikan. Riset dan penelitian akhir-akhir ini telah membuktikan bahwa coklat adalah bahan yang baik untuk suplemen kecantikan kulit.
Jika kulit mengalami beberapa gejala seperti kering dan kasar, maka kulit sebenarnya membutuhkan kelembaban atau moisturizer. Beberapa pelembab yang beredar di pasaran terbuat dari bahan kimiawi berbahaya yang tidak bersahabat dengan kulit dan berbahaya untuk jangka panjang. Beberapa wnita cerdas memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mendapatkan hasil yang sama dan bahkan lebih baik, salahsatunya adalahcoklat untuk kecantikan kulit. Kulit yang mana, bisa mana saja termasuk wajah dan seluruh tubuh. Ternyata coklat tidak hanya melembabkan, namun juga bisa melembutkan dan mengencangkan kulit yang kendur. Coklat untuk kecantikanbukan hanya berarti untuk digunakan di luar kulit, namun ternyata juga bisa dengan dimakan, dan kita mendapatkan efek yang sama.
Banyak salon yang merekomendasikan coklat untuk kecantikan karena dibanding bahan lain seperti emas, perak atau mutiara, coklat jauh lebih murah dan mudah didapat. Efek yang didapatkan juga lebih cepat karena zat dalam coklat yang pada dasarnya adalah asam bereaksi sangat bagus pada kulit kita. Untuk pemakaian pada salon-salon kecantikan, coklat umumnya diekstraksikan dan dipadukan pada cream wajah dan tubuh. Selain itu coklat untuk kecantikan bisa juga dalam bentuk masker dan perawatan seperti mandi coklat dan juga aroma therapy. Bahan dasar coklat sebenarnya sudah dimanfaatkan sejak dahulu, namun penerapannya coklat untuk kecantikanmemang belum tersebar luas karena kecenderungan orang memilih tumbuhan atau bunga sebagai bahan kecantikan.
Coklat terbukti dapat menghambat penuaan seperti menghilangkan keru pada wajah. Antioksidan pada coklat yang bagus untuk tubuh dapat didapat dari mengkonsumsi coklat secara oral atau dimakan langsung. Coklat mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah dan sebagai pemicu endorphin yaitu rasa senang dalam hati. Sebenarnya, rahasia coklat untuk kecantikan ada dalam kandungan tersebut yang dapat menimbulkan perasaan rileks sehingga seperti ada perasaan nyaman dalam hati.
Kecantikan yang didapat dari bahan alami pastilah lebih berlangsung lama dan tentunya lebih aman dari bahan kimawi lainnya. Selain simple dan enak dikonsumsi, coklat ternyata sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Jika mengalami depresi, coklat bisa menjadi obat anti depressan yang bagus dan memberikan perasaan nyaman. Itulah mengapa dua orang yang sedang dalam cinta menganggap coklat adalah makanan yang tetap karena memperkuat perasaan senang dan hangat dalam hati, yang efeknya sebenarnya juga terlihat saat seseorang menggunakan coklat untuk kecantikan.
khasiat coklat, coklat untuk kecantikan, Kasiat coklat, khasiat coklat untuk kulit, khasiat coklat untuk kecantikan, coklat untuk kulit, coklat kecantikan, cokelat untuk kecantikan, khasiat coklat untuk kesehatan, kasiat coklat bagi kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar